Tim Cricket UMJ Raih Podium Juara Pertama Kompetisi Nasional Antar Perguruan Tinggi

  Tim Cricket UMJ Raih Podium Juara Pertama Kompetisi Nasional Antar Perguruan Tinggi

Tim Cricket UMJ Foto Bersama Seusai Menerima Piala dan Hadiah Juara 1 Kompetisi Nasional Antar Perguruan Tinggi, di Cibubur Cricket Ground, Kamis (23/11/)   







Kabar prestasi kembali terukir. Tim Cricket Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berhasil meraih podium juara pertama dalam kompetisi nasional antar perguruan tinggi se-Indonesia pada kategori T10 Putra.  Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta berkolaborasi dengan Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dan berlangsung selama tiga hari sejak 20-23 November 2023, di Cibubur Cricket Ground.   
Sumber Berita

Baca juga : Mahasiswa UMJ Lolos Kualifikasi PON 2024 Cabor Cricket

Tim Cricket UMJ berhasil mengalahkan enam perguruan tinggi lainnya dan berhadapan dengan Universitas Muhammadiyah Makassar di laga final. Kemenangan tidak lain diperoleh melalui persiapan matang yang dilakukan tim cricket UMJ dengan giat berlatih. Dalam kesempatan itu pula, salah satu tim cricket UMJ, Julang Dzulfikar berhasil mendapatkan predikat sebagai best batting dengan pencetak skor terbanyak.

Nanda Pratama mewakili tim cricket UMJ mengaku bangga bisa membawa nama kampus dalam kejuaraan nasional mahasiswa di tahun 2023 ini. “Kami berharap dapat terus mengukir prestasi dan terus mendapat dukungan dari universitas,” ungkap Nanda menyampaikan harapannya saat diwawancarai melalui telepon seluler.

Menanggapi hal tersebut, Kaprodi POR FIP UMJ, Dr. Dobby Putro Parlindungan, M.Pd., memberikan apresiasinya atas capaian yang di raih oleh tim cricket UMJ. “Kegiatan ini didukung penuh oleh fakultas dan universitas serta dosen yang mendampingi dan pelatih, sehingga bisa meraih podium juara utama dan menjadikan tim cricket UMJ menjadi tim yang tangguh dan bisa menjuarai kompetisi nasional ini”,ungkap Dobby. Ia berharap Tim Cricket UMJ bisa terus meraih juara hingga ke tingkat internasional.

Tim Cricket UMJ terdiri dari sebelas orang yang beranggotakan mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UMJ, yakni Dawam Prankbakat, Abi Fajar Setiawan, Nanda Pratama, Farhan Ramadhan, Julang Dzulfikar, Rakha Firnanda, Muhammad Khusnul Ihsandi, Hamzah Dzulfaqor Sranggun, dan mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi (PTI), Karim Abdul Jabbar.

Editor : Dian Fauzalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni FTan UMJ Berbagi Pengalaman dalam Hari Bermuhammadiyah VII

Lawan Narasi Bias Konflik Palestina-Israel

Perkuat Al-Islam Kemuhammadiyahan, UMJ Terima Kunjungan Studi Banding UMRI